One Sentence That Motivates My Life

 DAY 17 #30DayWritingChallenge

Bukittinggi, 25 Agustus 2024

One Sentence That Motivates My Life

By.pinteres.com


Ada banyak quote yang sudah kubaca dan aku catat di dalam buku jurnalku bahkan banyak juga yang aku repost di akun sosial ku untuk menjadi cermin dan menjadi alat untuk memotivasi hidupku untuk terus keep move on. Jika disuruh memilih satu kalimat yang motivasiku selama ini, aku memilih kalimat ini, "La tahzan innallaha ma'ana", sebuah kalimat dalam bahasa arab yang bermakna "janganlah bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita" 


Sejati nya aku sebagai manusia hanya bisa berencana, keputusan akhir tetap di tangan yang maha kuasa, karena sebaik-baiknya perancang adalah Allah SWT yang maha menguasai langit dan bumi, dan yang maha mengetahui apa - apa yang belum diketahui oleh hambanya. Maka selayaknya aku sebagai hamba untuk menyisakan ruang untuk bertawakal dan ikhlas kepada keputusan-Nya.


"La tahzan innallaha ma'ana", ayat ini tidak hanya sekedar ayat untuk menghibur diriku dikala sedih, tetapi juga sebagai bentuk janji Allah SWT kepada hambanya, kepada diriku dimana semua yang terjadi di dalam hidupku tidak lepas dari izinnya, maka segala sesuatu itu berasal dari -Nya maka aku hanya perlu menyerahkan kembali kepada-Nya si sang pemberi. 


Jatuh bangunnya aku didalam perjalanan hidup ini, tidak dapat aku pungkiri, jika terkadang aku juga marah dan membenci Tuhanku, dan menurutku itu manusiawi dan aku tahu aku sangat-sangat berdosa, aku sebagai hamba yang bodoh tidak puas akan hasil yang aku miliki pasti aku akan merasakan yang namanya sedih dan kekecewaan, namun kembali lagi, itu mungkin bukti cinta Allah kepadaku, dimana aku diminta untuk terus dan selalu berharap kepadanya, dan tiada daya dan upaya selain dari pertolongan-Nya. 


"La tahzan innallaha ma'ana", tidak peduli bagaimana kerasnya hidup ini, selalu ingat untuk mengadu kepada sang pencipta, dilarang pulang sendiri ke dalam pangkuannya, sebelum waktu benar-benar menjemput. Sama seperti halnya tawakal, aku tidak tahu dan tidak melihat akan solusi dari semua masalah ku, dan aku tidak tahu apa yang akan terjadi kepadaku di hari esok, tapi satu hal yang aku yakini, selagi raga ini masih dibangunkan esok pagi, maka dengan yakin aku nyatakan “Indeed my lord is with me, he will guide me through”. Impossible hand itu nyata, situasi yang rasanya tidak mungkin bagiku, menjadi mungkin oleh tuhanku. Memang hidupku tidak berubah secara signifikan, namun Allah akan membukakan jalan keluar untuk setiap masalah ku, Alhamdulillah. Whoever puts Allah first. Remember it.

DAY 17 #30DayWritingChallenge


Posting Komentar

0 Komentar