Aku menemukan tulisan ini media social yang kebetulan muncul di beranda akun tik tokku. Kalimat sederhana tapi meninggalkan kesan yang sangat sangat dalam. Mental health seseorang menjadi sasarannya. Mereka yang berusaha teguh, berusaha ceria akan langsung terdiam saat membaca tulisan ini. I think, karena secara personaliti itu yang aku rasakan saat membacanya. Why not ? semua kenangan perjuangan, semua hari-hari berat yang sudah dilalui akan kembali terlintas seperti menonton film yang diputar kembali.


Perasaan sedih, kecewa, gembira, dan syukur bercampur menjadi satu. Dari sekiannya perasaan yang muncul, satu hal yang harus menjadi point penting yaitu rasa BANGGA terhadap diri sendiri. “Wow.. ternyata saya hebat, ternyata saya kuat, ternyata saya mampu”. I proud my self. I love myself. Ucapkan kalimat positif ini selalu kepada dirimu. Karena tidak ada yang mampu mencintai dirimu sendiri selain kamu sendiri. Tidak ada yang benar-benar tulus kepadamu selain dirimu sendiri.


Bahagiakan dirimu sendiri terlebih dahulu, maka orang-orang disekelilingmu juga akan ikut bahagia. Allah tidak akan sia-sia mengirimmu ke dunia ini.